Minggu, 13 Desember 2009

Perbedaan Arti Cinta

Secara gramatikal, cinta dikatakan sebagai perasaan yang sangat mendalam yang bersifat subyektif dan mengandung gejolak emosi positif. Ada anggapan yang mengatakan bahwa cinta adalah sebuah perasaan yang universal sehingga akan selalu ada dalam setiap orang.

Hal ini yang menyebabkan pengertian cinta antara lelaki dan perempuan yang pada akhirnya juga menjadi berubah dan berbeda. Untuk mengetahui perbedaan tersebut, ada baiknya anda simak berikut ini.

Biasanya perempuan lebih membutuhkan perhatian sedangkan lelaki lebih membutuhkan kepercayaan. Dengan perhatian sekecil apapun perempuan akan merasa istimewa dan dicintai. Sedangkan lelaki menganggap jika perempuan yang dicintainya akan mempercayainya sepenuhnya. Hal ini berarti perempuan tercinta meyakini bahwa dia telah melakukan yang terbaik bagi mereka berdua.

Memang benar perempuan lebih membutuhkan pengertian sedangkan lelaki lebih membutuhkan penerimaan. Sehingga lelaki selalu bisa mendengarkan tanpa menghakimi dan dapat memberikan empatinya kepada perempuan yang dicintainya. Sikap lelaki yang lebih mudah memahami ini bukan berasal dari mengetahui pikiran atau perasaan seorang perempuan. Tetapi karena lelaki selalu berusaha mengumpulkan makna dari apa yang didengarnya dan dilihatnya untuk membenarkan apa yang disampaikan oleh kekasihnya. Jika perempuan dengan penuh cinta mau menerima lelaki tanpa berusaha mengubahnya maka lelaki akan merasa bahagia.

Kaum perempuan lebih membutuhkan rasa hormat sedangkan lelaki lebih membutuhkan penghargaan. Perempuan akan merasa dihormati bila lelaki menanggapinya dengan mengakuo dan mengutamakan hak-hak, harapan serta kebutuhannya. Sedangkan bagi lelaki, penghargaan merupakan reaksi alami terhadap perasaan didukung. Jika usahanya dihargai, lelaki akan tahu bahwa usahanya tidak sia-sia sehingga mendorongnya untuk berbuat lebih banyak. Lelaki yang merasa dihargai secara otomatis lebih bersemangat dan terdorong untuk lebih menghormati pasangannya. 

Yang dibutuhkan kaum perempuan adalah kesetiaan sedangkan lelaki lebih membutuhkan rasa kagum. Jika perempuan merasa dirinyalah yang terpenting dalam kehidupan lelaki yang dicintainya maka akan dengan mudah dia akan memberikan kekagumannya. Hal ini juga berlaku untuk kaum lelaki, saat merasa dikagumi maka dia akan merasa cukup ikhlas untuk membaktikan dirinya bagi pasangannya dan menyanjungnya.

Hal terakhir adalah kaum perempuan lebih membutuhkan ketegasan sedangkan lelaki lebih membutuhkan persetujuan. Setiap pasangan yang akan memulai suatu hubungan, biasanya setelah lelaki menerima persetujuan yang dibutuhkan sehingga dia akan lebih mudah untuk menghargai perasaan sang perempuan. Sedangkan perempuan akan lebih merasa dicintai, jika lelaki yang dicintainya bisa menerimanya dengan bukti menegaskan keabsahan hubungan mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar