Minggu, 13 Desember 2009

Barca Segera Rampungkan Transfer Robinho


BARCELONA - Isu seputar kepindahan bintang Manchester City Robinho ke Barcelona belum menunjukkan tanda akan berakhir. Striker Brasil bahkan kabarnya akan memastikan diri sebagai punggawa anyar jawara Spanyol dalam waktu dekat.

Tabloid Sport melansir, Sabtu (12/12/2009), saga transfer Robinho akan diselesaikan kala raksasa Catalan melakoni perhelatan Piala Dunia Antar Klub di Abu Dhabi, pekan depan. Presiden Barca Joan Laporta disinyalir akan menemui pemilik The Citizens Sheik Mansour bin Zayed Al Nahyan dalam lawatannya ke Uni Emirat Arab.

Skuad besutan Josep Guardiola siap menampung Robinho yang kabarnya tidak lagi betah di Eastland. Namun, Barca hanya bersedia menawarkan status pinjaman dengan opsi pembelian pada bursa transfer musim panas. Kala itu, kontrak Robinho yang habis Juni 2009 jelas telah berakhir.

Kendati telah lama beredar, hingga kini belum ada kepastian seputar kebenaran kabar tersebut. Mantan punggawa Real Madrid memang telah mengungkapkan keinginannya merumput di Camp Nou secara terbuka. Namun, kubu El Barca sendiri menyangkal rencana memboyong Robinho.

Direktur olahraga Txiki Begiristain mengaku jika pihaknya belum bertemu dengan The Citizens guna membicarakan transfer Robinho. Begiristain bahkan mengklaim belum mengadakan pembicaraan dengan Guardiola seputar rencana transfer, Januari 2010.

Robinho sendiri baru kembali tampil setelah absen dua bulan akibat mengalami cedera saat membela Tim Samba di Kualifikasi Piala Dunia melawan Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar