Kamis, 10 Desember 2009

Agar Dia Makin Cinta pada Anda

Biasanya kaum lelaki akan berharap bahwa suatu hari nanti pasangan hidupnya adalah perempuan yang cerdas, pintar, menarik dan pandai berhemat. Bila memang anda adalah seorang perempuan yang memenuhi kriteria tersebut maka para lelaki akan memuji anda dan tidak akan berpaling dari anda.

Ada beberapa cara agar membuat anda tetap 'mengencangkan ikat pinggang' saat makan di restoran tanpa terkesan pelt yang memalukan. Bagaimana saat pasangan menerima bonus dan membuatnya awet hingga berbulan-bulan kemudian.

Bonus memang rejeki yang datang tidak terduga. Sebaiknya anda jangan habiskan hanya untuk bersenang-senang saja tanpa ada batasannya. Daripada uang tersebut dibuat foya-foya, lebih baik anda lunasi dulu tagihan anda seperti kartu kredit dan sebagainya. Jika sudah tertutup maka ada baiknya anda segera alokasikan untuk smart saving. Pilihlah deposito saja agar anda tidak gatal untuk mengambilnya. Karena deposito menawarkan bunga lebih tinggi daripada giro atau tabungan.

Belum memiliki dana darurat minimal 6 bulan pengeluaran per bulan, mungkin kini saatnya anda mewujudkannya. Jika bonus ternyata tidak cukup maka minimal alokasikan dana darurat 1-3 bulan kebutuhan hidup. Bila tidak cukup juga, pastikan semua tagihan atau paling tidak sebagian besar cicilan sudah dibayar.
Mengajak keluarga ke restoran tanpa harus mengalami masalah tekor. Pesanlah menu sesuai selera, kalau perlu saling berbagi. Hindari pesan jus atau minuman ringan lain yang harganya 'tidak masuk akal'. Sebaliknya pesan air putih atau teh yang menyehatkan tubuh dan kantong anda.

Pilih menu hemat. Biarpun porsinya besar tapi jika anda menikmati sekeluarga akan lebih hemat daripada anda memesan menu tunggal dengan harga akhir lebih mahal.
Jadi anda tidak perlu dikatakan si pelit lagi karena anda bisa memanage keuangan secara baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar